alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Spesialis Maling Helm di Losari Diciduk, Modusnya Nyamar Jadi Ojol

Faisal Mustafa
Spesialis Maling Helm di Losari Diciduk, Modusnya Nyamar Jadi Ojol
Spesialis maling helm di Makassar yang menggunakan atribut ojol akhirnya ditangkap. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Aparat keamanan menangkap basah Abdul Rahman alias Rambo (34), terduga spesialis pencuri helm di Kota Makassar, Sulsel. Ia diciduk saat hendak beraksi di parkiran SD Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, belum lama ini.

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi Salam, menyebut Rambo sudah lama dicari oleh Satgas Trantib Anjungan Pantai Losari Kota Makassar. Musababnya, ia ditengarai kerap beraksi di lokasi wisata yang juga ikon Kota Daeng itu.

Dalam melancarkan aksinya, Rambo selalu menyamar sebagai driver ojek online alias ojol. Pun saat ditangkap, ia terlihat menggunakan jaket ojol. Hal itu dilakukannya untuk mengelabui petugas. Namun, dalam aksi teranyarnya ia ketahuan dan akhirnya ditangkap.



"Saat bersaksi Rambo selalu mengenakan atribut driver ojol untuk mengelabuhi petugas. Pelaku ditangkap sama Satpol-PP, dibantu Bhinmas Polsek Ujung Pandang dan juga driver ojek online," kata Suwandhi kepada SINDOnews, Selasa (28/1/2020) malam.

Menurut Suwandhi, pelaku kerap menyasar parkiran kawasan wisata dan sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang. Sebelum menggasak helm, Rambo lebih dulu mengintai helm, kemudian memarkir kendaraannya di samping helm incarannya.

"Adapun area yang menjadi sasaran pelaku di antaranya yakni sepanjang Anjungan Pantai Losari utamanya depan Masjid Terapung, di depan SD Mangkura Jalan Boto Lempangan, dan di SD Sudirman Jalan Jend Sudirman," ujarnya.

Saat ini, Rambo harus mendekam di tahanan Mapolsek Ujung Pandang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,"Tadi sempat dibawa pengembangan cari barang bukti. Sudah diamankan sekarang di Mako, sama barang bukti satu buah helm yang digunakannya pengakuanya hasil curian," bebernya.

Kendati demikian, polisi kini masih menunggu laporan resmi dari para korbannya. Suwandhi menghimbau masyarakat jika pernah kehilangan helm dalam kurun waktu tiga bulan terakhir di kawasan Anjungan Pantai Losari agar segera melapor ke Polsek Ujung Pandang.

"Belum ada LPnya, kami informasikan kepada masyarakat apabila pernah kehilangan helm di kawasan losari diharapkan melapor ke Mapolsek Ujung Pandang," ungkapnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook