TOPIK TERPOPULER

Pembunuh 4 Warga Asal Toraja di Poso Bawa Kabur Uang dan Beras Korban

iNews.id
Pembunuh 4 Warga Asal Toraja di Poso Bawa Kabur Uang dan Beras Korban
Seorang warga berdiri di sebelah korban pembunuhan orang tak dikenal di Desa Kalimago, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto: Istimewa

POSO - Aparat kepolisian dari Tim Satgas Mandago Raya saat ini masih memburu pelaku pembunuhan terhadap 4 warga di Desa Kalimago, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi pembunuhan mereka dilakukan Selasa 11 Mei kemarin.

"Sampai dengan saat ini, Tim Satgas Mandago Raya masih melakukan penyisiran dan pengejaran di sekitar lokasi kejadian. Yang jelas, mudah-mudahan bisa segera kita atasi," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Rabu (12/5).

Baca juga: Diserang OTK, Empat Warga Toraja Tewas Mengenaskan di Poso

Adapun 4 warga yang dibunuh masing-masing, Manten Solo, Nenek Uban, Paulus Papa, dan Lukas Lesek. Belakangan diketahui, para korban yang merupakan petani kebun merupakan warga asal Toraja, Sulawesi Selatan.

Selain membunuh kata Supranoto, para pelaku itu juga membawa lari uang para korban sebanyak Rp5 juta dan sembako.



Baca juga: Komplotan Jambret di Gowa Rampas HP Kakak Teman Demi Beli Baju Lebaran

Diduga, pelaku merupakan bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Didik mengatakan, MIT melakukan teror dan melakukan segala cara untuk menakut-nakuti masyarakat setempat. Selain membunuh warga dengan cara sadis, MIT juga merampok harta benda warga, seperti uang dan sembako.

"Jadi mereka melakukan teror, apa saja dilakukan yang penting bisa menakut-nakuti masyarakat. Mereka juga melakukan perampokan, menurut keterangan saksi atau korban di TKP, itu semua beras, logistik diambil. Kemudian, uang yang ada di kantong di dompet semua diambil. Jadi selain mereka melakukan teror dengan pembunuhan, mereka juga merampas atau merampok para korban," ucap Didik.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!