alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Baru untuk Ketua DPRD, Mahasiswa: Belum Kerja Sudah Minta Randis

M Reza Pahlevi
Mobil Baru untuk Ketua DPRD, Mahasiswa: Belum Kerja Sudah Minta Randis
Satu unit mobil dengan merek Toyota Fortuner seperti ini nantinya akan dikendarai Ketua DPRD Kabupaten Wajo sebagai kendaraan dinas. Foto : Istimewa

WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) meminta Ketua DPRD tidak bermewah-mewahan dan lebih fokus untuk mengurus rakyat.

Hal ini terkait dengan rencana pengadaan kendaraan Dinas (Randis) untuk ketua DPRD yang akan kembali dianggarkan tahun ini dengan nilai fantastis sebesar Rp700 juta.

"Belum berbuat apa-apa untuk rakyat sudah meminta randis baru, ketua DPRD seharusnya menjadi representasi rakyat, bukan bermewah-mewahan dengan meminta kendaraan baru dengan harha fantastis. Saya curiga ini hanya motif gensi-gensian ketua DPRD saja," kesal Sekretaris AMIWB, Mohammad Faizal, Rabu (29/01/2020).



Menurut Dia, pengadaan mobil dinas sebenarnya tidak perlu dilakukan sebab sifatnya bukan prioritas dan tidak mendesak, apalagi saat ini kendaraan unsur pimpinan DPRD masih layak untuk dipakai.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Saleng tidak menampik adanya anggaran pengadaan randis untuk Ketua DPRD Kabupaten Wajo di tahun 2020 ini senilai Rp700 juta. Anggaran tersebut nanti akan dipakai untuk membeli 1 unit mobil dengan merek Toyota Fortuner untuk dikendarai Ketua DPRD Kabupaten Wajo.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook