Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Ied di Halaman Istana Kepresidenan Bogor

Kamis, 13 Mei 2021 - 08:15 WIB
loading...
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Ied di Halaman Istana Kepresidenan Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo melaksanakan salat Ied di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Foto/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Istana Kepresidenan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo turut melaksanakan salat Ied di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Kamis (13/5/2021).

Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci berwarna hitam langsung menempati saf depan. Sementara Ibu Iriana yang mengenakan mukena berwarna coklat muda langsung menuju tempat yang telah disediakan.



Tepat pukul 06.36 WIB, Salat Idul Fitri dimulai. Adapun yang bertindak selaku imam Salat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dalam khutbahnya, Serda Payopo menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

Adapun berkenaan dengan pandemi COVID-19 yang masih berlanjut pada Ramadhan dan Idul Fitri kali ini, Serda Payopo juga berharap agar bulan Ramadhan kali ini dapat menjadikan kita semua lebih baik dari sebelumnya.

Salat Idul Fitri kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak antar jamaah. Prokes Ketat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Ied Halaman Istana Kepresidenan Bogor.



Tampak mengikuti Salat Idul Fitri kali ini beberapa perangkat melekat. Di antaranya Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Setelah Salat Idul Fitri selesai sekitar pukul 07.02 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)