Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Abdul Hayat Salat Ied di Rujab

Kamis, 13 Mei 2021 - 17:08 WIB
loading...
Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Abdul Hayat Salat Ied di Rujab
Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat salat Idul Fitri di Rujab. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani , memilih salat Idul Fitri di rumah jabatannya, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis, (13/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat mengatakan, hari ini semua umat Islam merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1442H.

"Salah satu pertimbangan memang kenapa memilih salat Ied berjamaah di rumah, pertama karena memang imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kedua, kita juga memang sadari daerah kita ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19," jelasnya.



Untuk Sulsel sendiri, kata Abdul Hayat , tingkat kesembuhan Covid-19 ini sangat tinggi. Bahkan, ahli dari epidemiologi mengungkap bahwa Rt sudah di bawah 1, yang menurutnya sangat bagus sekali dan itu menunjukkan bahwa tingkat penularan sangat rendah.

"Namun kita jangan lengah dengan kondisi itu. Tetap waspada, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Karena itu, kita shalat bersama keluarga di rumah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ucap Abdul Hayat.

Kemudian, ia menyampaikan, tanpa mengurangi rasa kualitas ibadah kita kepada Allah Subhana wa taala, silaturahim, keluarga kecil dan keluarga internal kita serta para sahabat. Tentunya, untuk open house sangat dibatasi. Karena sudah ada surat edaran dilarang buka puasa bersama, sahur bersama, yang diatas 10 orang dan pastinya open house.

"Kita berharap dengan kondisi sekarang ini, yang sudah bagus di Sulsel ini kita tetap mempertahankan yang ada. Bahkan jika perlu kita memperkecil tingkat penularan Covid-19," harapnya.



Terakhir, Abdul Hayat menyerukan kepada seluruh teman-teman, sahabat, serta saudara-saudara, paling tidak menjaga diri sendiri dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, sehingga kita bisa keluar dari pandemi ini.

"Jika pandemi ini bisa kita atasi, perekonomian bisa normal kembali," imbuhnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)