alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemenkominfo-XL Axiata Resmikan Jaringan USO di Tabalong

Suwarny Dammar
Kemenkominfo-XL Axiata Resmikan Jaringan USO di Tabalong
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai mengoperasikan jaringan telekomunikasi USO (universal service obligation) yang tersebar di 40 lokasi di 4 provinsi, Selasa (23/1/2018). Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai mengoperasikan jaringan telekomunikasi USO (universal service obligation) yang tersebar di 40 lokasi di 4 provinsi, Selasa (23/1/2018).

Direktur Jenderal Sumber Daya Penyelenggara Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia, Ismail MT, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dan Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi bersama-sama menandai peresmian di salah satu site yang berada di Desa Purui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dirjen SDPPI Ismail mengapresiasi XL Axiata yang secara tepat waktu telah membangun jaringan telekomunikasi dalam proyek USO di 40 titik di 4 provinsi, sehingga masyarakat di sekitarnya kini bisa memanfaatkannya untuk usaha-usaha produktif.

“Proyek pembangunan jaringan USO merupakan upaya pemerintah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta, tujuannya agar mempercepat mengadaan layanan telekomunikasi dan data ke area-area terpencil yang selama ini belum terjangkau jaringan seluler tersebut,” ujarnya melalui rilis tertulis, Selasa (23/1/2018).

Sementara itu, Vice President North Region XL Axiata Desy Sari Dewi mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata untuk secara aktif mendukung pemerintah melakukan upaya pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi, termasuk pembangunan jaringan melalui program USO di daerah-daerah terpencil yang selama ini belum terjangkau layanan telekomunikasi dasar sekalipun.

“Kami berharap masyarakat di sekitar site-site baru ini bisa memanfaatkan sarana telekomunikasi secara bijak dan maksimal,” tuturnya.

Secara terpisah, Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya menegaskan, jika XL Axiata akan menyambut dengan baik jika pemerintah memberikan kepercayaan lagi untuk membangun lagi jaringan USO di lokasi-lokasi lainnya, yang masih memerlukan akses ke layanan telekomunikasi dan data/internet.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads