TOPIK TERPOPULER

Sedekah Lebaran, Pedagang Ikan Hias Bagikan Ratusan Ikan Cupang ke Anak-anak

Tim SINDOnews
Sedekah Lebaran, Pedagang Ikan Hias Bagikan Ratusan Ikan Cupang ke Anak-anak
Pedagang Ikan Hias di Polman bagi-bagikan ikan cupang sebagai sedekah Lebaran. Foto: Istimewa

POLMAN - Seorang penjual ikan hias di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat mempunyai cara unik dalam bersedekah di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada hari Kamis, (13/5/2021).

Ia membagi-bagikan ratusan ekor ikan hias jenis cupang kepada anak-anak yang datang berziarah kerumahnya di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Mambulilling, Kelurahan Wattang. Selain membagikan ikan hias, ia juga memberikan uang kertas baru sebagai ucapan salam tempel.

Sebanyak 300 ekor ikan hias ini telah dikemas ini dimasukkan ke dalam kantongan plastik dan siap dibagi kepada anak-anak.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Film, Cocok Ditonton di Hari Lebaran!

Hal ini pun disambut sangat antusias oleh anak-anak yang datang berziarah. mereka terlihat sangat senang menerima pemberian ikan hias ini.



Salah seorang anak bernama Rifki mengaku sangat senang karena memang hobinya memelihara ikan cupang.

"Alhamdulillah, sangat senang. terimakasih kepada dikasi ikan. nanati ikannya akan saya pelihara," katanya.

Penjual Ikan Hias Rahman alias Ammang mengaku, sedekah ini memang sudah ia niatkan jauh hari sebelum lebaran. ia mengaku selama Ramadan, penjualan ikan hiasnya meningkat tajam dengan meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

"iya, memang ini sudah saya niatkan dalam hati untuk mengeluarkan zakatnya. Semoga ini berkah bagi usaha saya dan membawa rejeki buat keluarga saya," katanya.

Ammang mengaku, jika hari biasanya, harga ikan cupang dia jualkan bervariasi, mulai dari harga Rp3 ribu hingga Rp10 ribu rupiah.



Baca Juga: Bahkan Erick Thohir Juga Kepincut Ikan Cupang

"Umumnya paling laku harga murah Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. tapi ada juga jenis cupang yang harga paling mahal yakni Jayen dan Avatar, yang harganya bisa hingga ratusan ribu rupiah," ungkapnya.

Bisnis ikan hias ini telah lama digeluti oleh Ammang sejak 3 tahun terakhir. Selain menjual Ikan cupang, dirumahnya juga menjual berbagai jenis ikan hias lainnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!