alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disegel Pemborong, Siswa SDN 140 Pa'tengko Belajar di Teras Sekolah

Joni Lembang
Disegel Pemborong, Siswa SDN 140 Patengko Belajar di Teras Sekolah
Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 140 Patengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, terpaksa harus belajar di teras sekolah. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 140 Pa'tengko, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, terpaksa harus belajar di teras sekolah. Hal ini terjadi lantaran sejumlah ruangan sekolah disegel para pemborong proyek sekolah tersebut.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, penyegelan beberapa ruangan kelas diduga dilakukan oleh pemborong proyek rehabilitasi SDN 140 Pa'tengko. Pasalnya, anggaran atau ongkos kerja rehabilitasi sekolah belum lunas dibayarkan pemerintah daerah kepada pemborong atau rekanan. Total anggaran rehabilitasi SDN 140 Pa'tengko itu sekitar Rp120 juta.

"Memang benar, ada laporan ke kantor dinas pendidikan, pemborong belum menyerahkan kunci ruangan yang sudah selesai mereka kerjakan ke pihak sekolah. Sehingga, ruangan kelas tidak bisa dibuka untuk digunakan belajar karena kunci pintu ruangan masih dipegang pemborong," ungkap Kepala Dinas PendidikanĀ Pemkab Tana Toraja, Anthon Toding, Rabu (29/01/2020).



Dia mengaku, pihaknya telah menghubungi pemborong untuk segera menyerahkan kunci. "Pemborong sudah mau menyerahkan kunci ruangan kelas ke pihak sekolah. Mudah-mudahan hari ini proses belajar mengajar di SDN 140 Pa'tengko kembali normal," tukasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook