Anjing Pelacak Disiagakan di Rutan Makassar untuk Cegah Peredaran Narkoba

Jum'at, 14 Mei 2021 - 18:02 WIB
loading...
Anjing Pelacak Disiagakan di Rutan Makassar untuk Cegah Peredaran Narkoba
Anjing Pelacak disiagakan di Rutan Makassar, untuk mencegah masuknya narkoba di Rutan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebayak dua ekor anjing pelacak dari Unit K-9 BNNP Sulawesi Selatan didatangkan ke Rutan Kelas I Makassar untuk mencegah masuknya narkoba.

Kepala Rutan Kelas I Makassar , Sulistyadi mengatakan langkah ini sebagai upaya pencegahan dini dan merupakan program bersama dengan BNNP Sulsel .



"Pada dasarnya langkah ini merupakan bagian dari mitigasi resiko dalam pencegahan peredaran Narkoba di Rutan. Kami meminta bantuan kepada BNNP Sulsel agar menghadirkan anjing pelacak," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/05/2021).

Terutama, pada hari lebaran saat ini, Menurut Sulistyadi mengalami peningkatan drastis terhadap penitipan barang.

"Pada saat hari lebaran kapasitas jumlah titipan meningkat drastis dibanding hari biasa. Untuk itu pengamanan dan antisipasi juga kami tingkatkan. Rencananya Anjing pelacak ini dijadwalkan tiga hari berada di Rutan," ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Berantas BNNP Sulsel Agustinus Sollu mengatakan bahwa langkah ini merupakan langkah preventif atau pencegahan yang dilakukan oleh BNNP Sulsel dengan Rutan Makassar.



Hadirnya Anjing Pelacak ini diapresiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto. Menurutnya, ini adalah salah satu bukti sinergi kerjasama yang baik dengan BNNP Sulsel dalam pencegahan peredaran gelap Narkotika di Rutan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)