Warga Rampi Ditandu ke Puskesmas Usai Melahirkan, Begini Kata Camat

Jum'at, 14 Mei 2021 - 22:13 WIB
loading...
Warga Rampi Ditandu ke Puskesmas Usai Melahirkan, Begini Kata Camat
Warga Kecamatan Rampi harus ditandu ke Puskesmas usai melahirkan karena dikhawatirkan kembali mengalami pendarahan jika gunakan motor. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Seorang warga bernama Dina di Desa Rampi Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara , terpaksa ditandu menuju puskesmas usai melahirkan pada Jumat, (14/05/2021).

Warga tersebut melahirkan dibantu di desa tersebut, hingga mengalami pendarahan dan bayinya meninggal dan membutuhkan pertolongan tim medis.



Camat Rampi Suryadi mengatakan, peristiwan tersebut memang terjadi di wilayah kerjanya. Bahkan masyarakat membantu menandu warga tersebut karena kondisi jalan tidak memungkinkan dan pasien tidak bisa naik kendaraan roda dua.

"Awalnya pasien sudah diperiksa oleh dokter di Desa Rampi namun mengingat kondisi pasien, maka perlu dilakukan penanganan medis Yang lebih intens oleh karena itu pasien langsung di rujuk ke puskesmas," kata dia.

Ia mengatakan, warganya yang bernama Dina tersebut mengalami pendarahan usai melahirkan, dengan melihat kondisi pasien yang tidak mungkin naik kendaraan roda dua maka dari itu tenaga medis menyarankan untuk ditandu karena dikhawatirkan mengalami guncangan usai pendarahan hebat.

Ia mengatakan, soal akses jalan yang ada di kecamatan Rampi, setiap tahunnya telah dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara hal ini dibuktikan dengan pemerintah kabupaten menfokuskan 1 alat berat berupa Ekskavator untuk perbaikan jalan di wilayah Rampi.

"Namun sekarang Pemkab Lutra berbenah pascabanjir bandang dan penanganan Covid-19," katanya.

Bahkan kata dia, saat ini Rampi yang masih menjadi daerah yang memiliki akses sulit ada dua dokter yang ditempatkan untuk membantu warga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)