Aymeric Laporte Pindah Kewarganegaraan Jelang Piala Eropa

Jum'at, 14 Mei 2021 - 23:21 WIB
loading...
Aymeric Laporte Pindah Kewarganegaraan Jelang Piala Eropa
Bek Tengah Manchester City Aymeric Laporte. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Jelang pelaksanaan Piala Eropa , Bek Manchester City, Aymeric Laporte, memutuskan memilih meninggalkanTimnas Prancisuntuk bergabung denganTimnas Spanyol.

Laporte, 26 tahun, sebelumnya bermain untuk Timnas Prancis U-21 tetapi belum pernah mewakili tim senior. FIFA mengkonfirmasi bahwa Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyetujui permintaan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menaturalisasi sang pemain.



“Pemerintah Spanyol mengatakan bahwa mereka telah memberikan kewarganegaraan kepada Laporte,” tulisThe Athleticdalam laporannya, Jumat (14/5/2021).

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu lahir di Agen, Prancis sehingga lolos untuk tim muda Les Bleus.Namun, ia juga memiliki darah Spanyol dari kakek buyutnya yang berasal dari Bilbao.

Laporte bermain untuk tim nasional Prancis U-17 dan U-21, dan sempat dipanggil ke Kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan Belanda pada 2016. Namun, Laporte tidak pernah dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps.

Dengan beralihnya kewarganegaraan Laporte, Timnas Spanyol jadi punya opsi lebih variatif untuk menyusun lini bertahan di Piala Eropa 2020. Skuat Matador bisa menduetkan Laporte bersamaSergio Ramosyang kehilangan tandem sejak Gerard Pique memutuskan pensiun dari timnas pada 2018.

Bacs Juga: Ada Rumor Benzema Ikut Piala Eropa Bersama Prancis, Deschamps Keluarkan Klarifikasi

Piala Eropa 2020 akan digelar 11 Juni 2021 dengan pertandingan pembuka yang mempertemukan Turki kontra Italia. Spanyol sendiri dijadwalkan memainkan pertandingan pembuka mereka di Grup E melawan Swedia pada 14 Juni.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)