Antisipasi Covid-19, Pengunjung di Malino Jalani Tes Swab Antigen 

Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:00 WIB
loading...
Antisipasi Covid-19, Pengunjung di Malino Jalani Tes Swab Antigen 
Pengunjung Wisata Malino jalani swab test saat berada di Malino. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa, pihak kepolisian bersama instansi terkait lainnya melakukan tes swab antigen kepada masyarakat yang berkunjung maupun melintas ke lokasi wisata Malino .

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan mengatakan, tempat wisata tetap terbuka untuk umum, namun kepada setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan.



"Pos pemeriksaan terletak di depan pintu masuk atau gapura selamat datang di kota Malino dan hari ini mulai beroperasi melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang akan melintas untuk berwisata di Kota Bunga Malino Gowa," ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Intinya kata dia, para petugas akan melakukan filterisasi terhadap masyarakat yang akan berkunjung ke Malino agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Tidak hanya itu terhadap hotel maupun tempat penginapan serta rumah makan harus mengikuti surat edaran dengan pembatasan pengunjung sebanyak 50%.

Semua lokasi wisata termasuk hotel maupun tempat penginapan yang ada di kota bunga Malino akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Direncanakan para petugas akan mendatangi setiap lokasi yang ada.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan maka, tempat wisata di Malino tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 mengingat saat ini waktu libur cukup panjang dan untuk mengantisipasinya.



Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat membenarkan, jika Polres Gowa bersama instansi terkait lainnya akan melakukan pemeriksaan identitas dan tes Swab Antigen terhadap para pengunjung yang berwisata ke kota Malino.

"Hal ini semata mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Gowa dan membatasi jumlah pengunjung ke sana sekaligus berharap tempat wisata Malino tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19," pungkas Budi.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)