Cegah Covid-19, Polda Sulsel Lakukan Swab Antigen Acak di Pos Penyekatan

Minggu, 16 Mei 2021 - 21:12 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Polda Sulsel Lakukan Swab Antigen Acak di Pos Penyekatan
Aparat kepolisian mengawasai kedatangan kapal penumpang di dermaga Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (16/5). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Polda Sulsel melakukan swab tes antigen secara acak terhadap warga yang melintas di pos penyekatan perbatasan di masa arus balik lebaran Idul Fitri 2021 . Sasarannya, kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel , Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 , khususnya di daerah perbatasan atau pintu masuk provinsi.

Baca Juga: swab antigen
Mantan Karo Ops Polda Gorontalo itumenyebut, sejauh ini operasi ketupat yang dimulai 6 Mei kemarin cukup efektif. Masyarakat kata dia cukup kooperatif menyikapi larangan mudik .

Walau begitu, menurut Frans masih banyak masyarakat yang nekat mudik, alhasil petugas terpaksa meminta putar balik. Terhitung per 15 Mei kemarin, ribuan pengendara diminta putar balik "Ada 2.481 kendaraan, paling banyak mobil penumpang dan roda dua, sampai hari ke 10 itu," ujarnya.

Baca Juga: protokol kesehatan
Dia menyatakan, pihaknya terus mewaspadai adanya masyarakat yang nekat menerobos barikade petugas di pos penyekatan, selain itu patroli juga digalakan berkala di beberapa lokasi jalan tikus. "Apalagi besok itu sudah mulai orang kerja. Hari Minggu ini kita siagakan betul," tegas Frans.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)