alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terciduk, Pelaku Curanmor Spesialis Masjid Mengaku Orang Pangkep

Najmi Limonu
Terciduk, Pelaku Curanmor Spesialis Masjid Mengaku Orang Pangkep
Dua orang pelaku spesialis pencurian motor di tempat ibadah ditangkap oleh tim Reskrim Polsek Turikale, Rabu, (24/01/2018). Saat ditangkap di areal Masjid Almarkaz Maros, keduanya mengaku berasal dari Pangkep. Foto : Najmi S Limonu

MAKASSAR - Dua orang pelaku spesialis pencurian motor di tempat ibadah ditangkap oleh tim Reskrim Polsek Turikale, Rabu, (24/01/2018). Saat ditangkap di areal Masjid Almarkaz Maros, keduanya mengaku berasal dari Pangkep.

Kapolsek Turikale, Kompol Agus Salim mengatakan, pelaku yang ditangkap masing-masing bernama Syukur Bin Batu (47 tahun) dan Makmur (20 tahun). Keduanya mengaku hasil curiannya itu digadai di kampungnya, di Pangkep seharga Rp800 ribu hingga Rp 1 juta. Uang itu, mereka gunakan untuk berfoya-foya.

"Pelaku sudah lama diintai setelah beberapa waktu lalu, aksi mereka di Masjid Almarkaz terekam CCTV. Saat hendak beraksi kembali, mereka berhasil dibekuk dan sempat dikeroyok jamaah," jelas Agus.



Kedua pelaku ini, lanjutnya, hampir setiap hari Jumat beraksi di Masjid Almarkaz Maros. Setelah berhasil dalam aksinya, motor curian mereka itu di bawa ke wilayah Pangkep.

"Hasil pengembangan kami dengan tim Polres Pangkep, kami berhasil mengamankan 10 unit motor curian yang semuanya berasal dari Maros. Ini juga hasil kerjasama yang baik dengan jajaran di sana, " lanjutnya.

Sementara itu, pelaku mengaku sudah puluhan kali beraksi di Maros. Caranya dengan menggunakan kunci T. "Saya gadai pak di kampung di Pangkep. Saya bilang kalau ada uang saya ambil tebus. Uang hasil gadainya saya pakai minum-minum pak," aku Dia dihadapan aparat kepolisan.

Atas perbuatan ini, kedua tersangka dijerat dengap pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara. Saat ini, Polisi juga masih melakukan pengembangan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook