TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Harap ASN Jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes Covid-19

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Harap ASN Jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes Covid-19
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan Wakil Wali Kota Pangerang Rahim saat mengikuti silaturahmi virtual dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota ParepareTaufan Pawe beraharap Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Hal itu dikatakan Taufan Pawe saat menghadiri silaturahmi virtual pasca-cuti bersama lebaran Idul Fitri 1442 H dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan seluruh kepala daerah yang digelar secara virtual zoom, Senin (17/05/2021).

Baca Juga: Pemkot Parepare Usul 122 CPNS Formasi 2021

Wali kota Parepare didampingi, Wawali Parepare, Pangerang Rahim dan Sekda Parepare, Iwan Asaad, untuk mendengar arahan Plt Gubernur.

Taufan Pawe mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ditetapkannya penyesuaian sistem kerja untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.



Penyesuaian kerja, jelas Taufan, dilaksanakan melalui fleksibilitas dalam pengaturan lokasi bekerja ASN, yang meliputi pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (Work From Office) dan pelaksanaan tugas kedinasan di rumah (Work From Home) sebagai bentuk kebaikan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tujuannya, tambah Taufan, untuk tetap dapat mewujudkan budaya kerja yang adaptif dan berintegritas guna tetap meningkatkan kinerja pegawai ASN. Tetap produktif dan kinerja tinggi, pandemi bukan alasan untuk tidak berkinerja, optimalkan potensi dan sumber daya yang ada.

"Kami sangat mengharapkan Aparatur Sipil Negara menjadi garda terdepan sebagai panutan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.Hal ini untuk membangun kesadaran secara kolektif bersama masyarakat agar dapat menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Parepare," tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Parepare Periksa Kualitas Daging di Pasar Lakessi

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi seluruh kepala daerah beserta jajaran yang telah melaksanakan intstruksi Pemerintah Povinsi Sulawesi Selatan secara baik dalam penanganan covid-19 pada momen lebaran Idul Fitri tahun 2021.



"Ini bukti solidaritas sehingga angka kasus Covid-19 dapat kita kendalikan. Namun kita tidak boleh lengah, terus menegakkan protokol kesehatan dan optimisi bahwa kondisi ke depan akan jauh lebih baik," ungkapnya

Dalam arahannya juga, meski saat ini masih situasi pandemi Covid-19, Plt Gubernur Sulsel itu meminta seluruh kepala daerah agar melanjutkan program-program pembangunan di Sulsel, sesuai visi dan misi 2018-2023 Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Legislator Parepare Imbau Warga Ikuti Aturan Pemerintah Soal Larangan Mudik



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!