Pemkab Gowa Genjot Vaksinasi, Kelompok Lansia Masih 1,2 Persen

Senin, 17 Mei 2021 - 18:17 WIB
loading...
Pemkab Gowa Genjot Vaksinasi, Kelompok Lansia Masih 1,2 Persen
Pemerintah Kabupaten Gowa terus menggenjot vaksinasi apalagi kelompok lansia capaiannya masih 1,2 persen. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, terus menggenjot vaksinasi Covid-19 , saat ini vaksinasi kelompok lansia di Kabupaten Gowa masih 700 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr Gaffar membeberkan, total target pemerintah untuk vaksinasi lansia sebanyak 72.005 orang. Sehingga jika dipersentasekan vaksinasi khusus kalangan Lansia baru 1,2 persen.

"Tentunya ini masih jauh dari target pemerintah. Maka kami bersama tim, akan konsen di lansia, guru, dan sejumlah kelompok rentan ainnya," ungkapnya, Senin (17/5/2021).



Lanjut dr Gaffar, untuk vaksinasi kelompok rentan lain seperti pelayanan publik hingga saat ini sudah mencapai 14,67. Sementara untuk tenaga kesehatan sudah melampaui target dari 2.033 sekarang sudah 2.650 jadi sudah 130% yang telah terdata.

Karena itu, saat ini setelah Ramadan usai, jajaran Tim Gugus Tugas Covid 19 akan kembali menggencarkan vaksinasi terhadap kelompok-kelompok rentan.

"Jadi strateginya pasca-lebaran kayak sekarang kita akan gencarkan di lansia karena kelompok resiko, selain itu guru yang harus kita selesaikan sebelum bulan Juli," kata dr Gaffar.

Pemerintah Kabupaten Gowa pun telah menerima penambahan vaksin sebanyak 410 vial. Kuota vaksin tersebut kata dr Gaffar jauh dari yang diharapkan. Hal ini dikarenakan serapan distribusi vaksin kebijakannya saat ini diambil alih oleh Biofarma melalui sebuah aplikasi yang dapat membaca selisih pemberian dosis 1 dan dosis 2, serta berapa jumlah kecepatan harian laju vaksin setiap harinya.

"Jadi perpaduan formulasi itu mereka akan mengalokasikan satu kabupaten/kota berapa yang bisa didapatkan oleh mereka," kata dr Gaffar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)