TOPIK TERPOPULER

Rapat Pengadaan Lahan Jalan Tol MNP, Sekprov Tekankan Restorasi Sosial

Tim SINDOnews
Rapat Pengadaan Lahan Jalan Tol MNP, Sekprov Tekankan Restorasi Sosial
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dalam rapat lanjutan pembahasan pengadaan jalan tol MNP, Selasa (18/5). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Rapat lanjutan pembahasan pengadaan lahan dan akses jalan tol Makassar New Port (MNP) kembali dilakukan, Selasa (18/5/2021).

Agenda yang berlangsung di Kantor PT Pelindo IV (Persero) tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Sulsel.

Baca juga: Pemprov Sulsel Akselerasi Serapan Belanja Modal

Sekprov Abdul Hayat Gani menyampaikan, rapat tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan membahas program kerja strategis di Sulsel.

"Selain silaturahim, ada kerja-kerja strategis yang kita sama-sama banggakan untuk Sulsel dan Indonesia pada umumnya. Prinsip dalam hal ini adalah supporting sistem dalam memperkuat ide-ide atau gagasan dan inovasi," kata Abdul Hayat.



Terkait progres pengadaan lahan dan akses jalan ton untuk MNP, Abdul Hayat menjelaskan bahwa pihaknya juga terus melakukan pertemuan dengan pihak kantor Staf Kepresiden karena berkaitan dengan program prioritas Presiden Joko Widodo. Sehingga dia mengajak untuk senantiasa memberikan dukungan penuh untuk proyek ini.

"Ini memang kita gagas, juga terus-menerus rapat termasuk Bapak-bapak juga kantor Staf Kepresidanan, simultan juga dengan program prioritas Pak Jokowi ini, yakni kereta darat Makassar-Parepare dan juga tol laut yang harus kita betul-betul berikan support yang kuat," jelasnya.

Baca juga: Sekprov Sulsel Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2021

Abdul Hayat mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sudah membentuk tim percepatan terpadu untuk menyukseskan proyek strategis yang ada di Sulsel. "Kita dari pemprov sudah membuat tim percepatan terpadu untuk tujuan ini juga," sebutnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!