alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Target Tinggi, Tomy Satria Yulianto: 12 Kursi Kami Bisa Dapat

Muhaimin Sunusi
Target Tinggi, Tomy Satria Yulianto: 12 Kursi Kami Bisa Dapat
Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto tetap optimistis bisa maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto tetap optimistis bisa maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Dia pun mematok target tinggi mampu membangun koalisi lebih dari kursi yang dipersyaratkan KPU.

"Inyaallah kami akan melebihi syarat usungan. Paling 10 sampai 12 kursi kami bisa dapat," kata Tomy kepada SINDOnews.

Untuk memuluskan misinya, Wakil Bupati Bulukumba ini terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Khususnya bagi partai politik (parpol) yang memiliki banyak kursi di parlemen Bulukumba.



Soal usungan partainya, Ketua DPD Nasdem Bulukumba ini juga masih yakin mampu mengamankannya. Meski pun beberapa waktu lalu, Tomy tak kebagian rekomendasi yang dibagikan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh.

Tomy berkeyakinan, rekomendasi Nasden untuk dirinya baru akan diterbitkan setelah pendampingnya ditetapkan. Lantaran saat ini, dia juga masih menimbang sejumlah nama untuk pasangannya di Pilkada Bulukumba 2020.

"Yang diumumkan itu, pasti yang sudah jelas pasanganya. Dan bukan berarti daerah lain tidak memiliki prioritas. Saya masih yakin bisa mendapatkan rekomendasi Nasdem," tegasnya.

Bagi mantan Wakil Ketua DPRD ini, dia tetap komitmen maju sebagai calon bupati, bukan calon wakil bupati. "Sampai hari ini, saya masih berpikir ikut berkontestasi sebagai 01. Saya hargai skenario dan saya harapkan menjadi 01," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati lainnya, Askar HL juga mematok target kursi yang lebih dari syarat KPU Bulukumba. Dimana jumlah minimum kursi yakni sembilan kursi.

"Kita terus melakukan komunikasi dengan partai. Saya tidak bisa sebutkan partainya. Tapi kalau dihitung-hitung, saya target bisa mengumpulkan 16 kursi," klaim Askar.

Saat ini, mantan legislator DPRD Bulukumba itu telah mengamankan PPP dengan jumlah enam kursi di parlemen. Itu setelah Askar menerima surat tugas dari DPP PPP.

Bagi Askar, surat tugas tersebut akan memudahkan dirinya untuk mengajak partai lain berkoalisi. Serta mencari pasangan untuk maju di Pilkada Bulukumba 2020.

"Sudah mengerucut menjadi tiga nama. Memang belum bisa disampaikan, karena masih dipertimbangkan. Tapi ketiga ini dari kalangan politisi, birokrasi dan pengusaha," jelasnya.

Ketua DPC PPP Bulukumba ini menargetkan akan segera menentukan pendampingnya. "Februari (bulan ini) akan kita tentukan," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook