alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kian Kokoh, Liverpool Unggul 22 Poin di Puncak Klasemen

Susanto
Kian Kokoh, Liverpool Unggul 22 Poin di Puncak Klasemen
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Liverpool berhasil unggul jauh dari semua rivalnya, setelah mengalahkan Southampton, The Reds unggul 22 poin di papan klasemen Liga Inggris musim ini terhadap Manchester City di posisi kedua.

Meski demikian, tim asuhan Juergen Klopp tidak peduli soal itu. Mereka hanya bertekad memenangkan sisa pertandingan musim ini.

Tampil di pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020) waktu setempat, Liverpool menghajar Southampton empat gol tanpa balas. Gol si Merah dicetak Alex Oxlade-Chamberlain (47'), Jordan Henderson (60'), dan Mohamed Salah (72', 90').



Kemenangan besar itu membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan 73 poin dari 25 laga. Mereka unggul 22 angka di atas Manchester City yang baru mengumpulkan 51 poin dari 24 pertandingan.

Juergen Klopp, setelah laga, mengatakan bahwa timnya tidak perlu merayakan hal itu. Sebab, sejak awal Liverpool tidak menargetkan selisih angka semacam itu, alih-alih memenangkan pertandingan dan memasang 'kaca mata kuda' untuk menyapu sisa laga di musim ini dengan kemenangan.

"Kami tidak menginginkan keunggulan 22 poin. Yang kami inginkan adalah 73 poin pada pekan ini. Dan itu hasil yang bagus," kata Klopp dikutip Tribuna.

"Tim-tim yang datang ke sini (markas Liverpool di Stadion Anfield, red) tidak untuk berpesta. Mereka ke sini untuk menyakiti," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Kemenangan itu tak cuma membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen. Saat ini si Merah juga sukses merajut rekor kemenangan kandang ke-20 secara beruntun di Liga Inggris.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook