alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketat, Terlambat 5 Menit Peserta CPNS Tana Toraja Dinyatakan Gugur

Joni Lembang
Ketat, Terlambat 5 Menit Peserta CPNS Tana Toraja Dinyatakan Gugur
Suasana lokasi persiapan pelaksanaan SKD CPNS di Kabupaten Tana Toraja. Foto: Sindonews/Joni Lembang

TORAJA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tana Toraja, yang berlangsung 3-5 Februari akan dipusatkan di Gedung Tammuan Mali, Makale.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tana Toraja, Joni Tonglo pun mengingatkan peserta seleksi CPNS agar jangan sampai datang terlambat. Peserta yang datang terlambat maka otomatis peserta tersebut dinyatakan gugur.

"Peserta harus datang 60 menit sebelum ujian SKD dimulai. Panitia tidak akan mentolerir peserta yang terlambat datang. Peserta yang terlambat datang setelah ujian dimulai lima menit, tidak akan diperkenankan masuk ke dalam ruangan ujian. Otomatis peserta itu gugur," jelas Joni Tonglo di Makale, Minggu, (2/2/2020).



Dia mengatakan, peserta yang terlambat bukan digugurkan oleh panitia tetapi sistem. Pasalnya, tes akan terpusat pada server. Sehingga peserta yang terlambat tidak bisa lagi login untuk masuk ke sistem tes. Selain itu, peserta yang datang terlambat saat ujian sudah dimulai juga akan mengganggu peserta lainnya yang sudah mulai login.

"Peserta diingatkan agar mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti seleksi dan datang tepat waktu sebelum ujian dimulai," ujarnya.

Joni Tonglo menambahkan, sebelum masuk ke ruangan tes, pesert SKD CPNS diwajibkan melakukan registrasi. Peserta tes juga wajib menitipkan seluruh barangnya di tempat yang disediakan panitia. Peserta tes CPNS hanya diperkenankan membawa kartu tes dan kartu identitas serta kertas potongan penitipan barang.

"Usai registrasi, petugas melakukan pemeriksaan atau body scanning kepada para peserta sebelum masuk ke dalam ruangan tes," kata Joni Tonglo.

Diketahui, SKD CPNS 2020 kabupaten Tana Toraja diikuti 1.862. Seleksi CPNS akan berangsung selama tiga hari. Hari pertama akan ada tiga sesi dengan jumlah per sesi 200 orang. Hari kedua empat sesi dengan jumlah per sesi 200 orang. Dan hari ketiga ada dua sesi.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook