Rudianto Lallo Dampingi Wakil Ketua DPR Bahas Pertukaran Pelajar di Uzbekistan

Rabu, 19 Mei 2021 - 13:45 WIB
loading...
Rudianto Lallo Dampingi Wakil Ketua DPR Bahas Pertukaran Pelajar di Uzbekistan
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo saat mendampingi rombongan DPR RI ke Uzbekistan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, turut serta dalam rombongan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan untuk membahas sejumlah kerjasama termasuk pertukaran pelajar.

Dalam lawatan sepekan tersebut, Rudi sapaan akrabnya, mendampingi kunjungan Muhibah Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Uzbekistan berkesempatan bertemu Wakil Perdana Menteri/Menteri Perdagangan Uzbekistan beserta Ketua Senator dan Ketua Majelis Parlemen Uzbekistan.



Menurut Rudi, kunjungan ini penting karena Uzbekistan adalah mitra dan punya kesamaan budaya khususnya sebagai negara muslim terbesar, apalagi ada sejarah bagaimana Presiden Ir Soekarno pernah mengunjungi Makam Imam Buchari dan Indonesia adalah satu negara yang mengakui kemerdekaan Uzbekistan.

Karena itu, katanya, pentingnya untuk menjalin hubungan kerjasama perdagangan dan berbagai bidang demi kepentingan bersama kedua negara.

"Selain itu, kami ingin mendorong kerjasama komunikasi antar ulama dan pertukaran pelajar mahasiswa," kata Rudi mengutip pernyataan Rahmat Gobel.

Rudi, bertolak dari Jakarta menuju Usbekistan, satu negara di bagian Eropa Timur ini, Sabtu pekan lalu dan jika tak ada aral melintang, rencananya rombongan kembali ke Tanah Air, hari Jumat pekan ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)