alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cleveland CycleWerks Cari Partner Penjualan di Makassar

Suwarny Dammar
Cleveland CycleWerks Cari Partner Penjualan di Makassar
PT Sumatra Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Cleveland CycleWerks Indonesia menjajaki market otomotif Makassar untuk memperluas ekspansi usahanya. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Sumatra Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Cleveland CycleWerks Indonesia menjajaki market otomotif Makassar untuk memperluas ekspansi usahanya.

Kota ini bagi unit usaha PT Sumatra Group Holding menjadi market penting, karena pertumbuhan ekonomi dan animo konsumen terhadap produk custom yang beberapa kurun waktu terakhir dianggap semakin menggeliat.

Menurut Direktur PT Sumatra Motor Indonesia, Kennard Rusali, penetrasi pasar terus dilakukan di seluruh Indonesia dengan menjajal market strategis pengembangan bisnis.

Bentuknya dengan melakukan uji pasar pada kota besar yang dianggap potensial. Salah satunya adalah Makassar. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar peluang bisnis motor custom ini di kota daeng.

“Sebenarnya sejak 2014 kami sudah hadir di Indonesia, hanya saja baru pada 2017 tepatnya Juli dilakukan penguatan pasar. Hasilnya, sudah dibuka di tiga kota besar penjualan Cleveland yang menjadi partner bisnis dengan memasarkan ragam tipe produk, yakni di Bandung, Bali dan Surabaya,” ujarnya, Rabu (24/1/2018)

Dijelaskannya, meski belum hampir setahun lama memperkuat penjualan, namun hasilnya sangat menjanjikan. Terbukti, pada tahun lalu penjualan produknya mencapai 200 unit, dan dipastikan jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan rencana ekspansi.

Country Head Marketing and Sales PT Sumatra Motor Indonesia, Ari Muliawan memaparkan, di Makassar selain mempelajari market, pihaknya juga membuka peluang bagi pengusaha yang ingin menjadi partner penjualan motor yang menyasar segmen menengah ini.

Partner bisnis, ungkapnya, hampir sama dengan main dealer karena menghadirkan layanan 3 S, yakni, sales, service, dan sparepart.

“Produk kami saat ini dipasarkan dikisaran harga Rp50 juta hingga Rp60 juta on the road, dari harga ini tentunya kami mencari partner yang mampu memasarkan produk berkelas dan premium menyasar segmen menengah,” ungkapnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads