DP2KB Kolaborasi PKK Luwu Sosialisasi Keluarga Berencana di Larompong

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:39 WIB
loading...
DP2KB Kolaborasi PKK Luwu Sosialisasi Keluarga Berencana di Larompong
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim (kanan) berinteraksi dengan peserta sosialisasi keluarga berencana di Kecamatan Larompong, Rabu (19/5). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu berkolaborasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu melakukan sosialisasi keluarga berencana di Kecamatan Larompong, Rabu (19/5).

Pada kegiatan ini, sedikitnya 30 orang yang ikut berpartisipasi menyukseskan program keluarga berencana (KB) dengan melakukan pemasangan dan pencabutan implan dan iud.

Baca Juga: ASI
"Pemerintah tidak pernah melarang masyarakat untuk mempunyai anak banyak, tetapi yang perlu diperhatikan bagaimana sebuah keluarga dapat menjaga jarak kehamilan dan kelahiran anaknya sehingga kebutuhan anak untuk mendapatkan pengasuhan, pendidikan dan ASI terbaik dapat terwujud," katanya.

Mantan Kadis Pariwisata Luwu ini melaporkan, hingga Maret 2021, peserta aktif KB di Kabupaten Luwu mencapai 33.084 orang atau sebesar 65,86 persen dari jumlah PUS (pasangan usia subur) sebanyak 50.234 orang.

"Pemerintah berharap, hingga akhir tahun 2021, persentase pengguna KB di Kabupaten Luwu meningkat," katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim yang turut hadir pada kegiatan ini mengatakan, mencapai keluarga yang sejahtera sangat diperlukan perencanaan yang baik, termasuk kelahiran anak.

Baca Juga: DP2KB
Lanjut istri Bupati Luwu ini, perencanaan keluarga ditujukan agar masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orang tua, mendapatkan pendidikan yang layak serta pembinaan dalam keluarga.

Melalui kesempatan ini pula, Hayarna Hakim menegaskan bahwa TP PKK Kabupaten Luwu akan terus aktif dalam membantu pemerintah daerah, termasuk dalam mengendalikan jarak kehamilan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)