Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI Sulsel

Rabu, 19 Mei 2021 - 18:03 WIB
loading...
Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI Sulsel
Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan menerima bantuan mobil ambulans dari Bank Sulselbar, Rabu (19/5). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - PT Bank Sulselbar memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel melalui program bantuan corporate social responsibility (CSR).

Ambulans diserakan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Bank Sulselbar , Amri Mauraga di pelataran Markas PMI Sulsel , Rabu (19/4).

Baca Juga: PMI SulselBank Sulselbar atas bantuan ambulans ini. Bantuan tersebut menurutnya tentu sangat dibutuhkan oleh PMI sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Rasa bangga dan terima kasih kami haturkan kepada Bank Sulselbar . Kami dari PMI memang sangat membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak, dan Bank Sulselbar adalah salah satu instansi yang paling perhatian kepada PMI ," ujarnya.

Adnan mengatakan, kebutuhan akan ambulans merupakan hal yang cukup krusial karena akan digunakan untuk tugas-tugas kemanusiaan PMI , baik donor darah maupun penanggulangan bencana.

"Dengan bantuan ini, tentu akan dapat memperlancar tugas PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya,” ujarnya.

Baca Juga: PMI SulselBank Sulselbar atas ketulusan dan keikhlasannya dalam membantu masyarakat melalui PMI.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar , Amri Mauraga menjelaskan, bantuan ambulans yang diserahkan ke PMI Sulsel merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar untuk kemanusiaan. Setelah melalui proses administrasi, bantuan melalui CSR ini, dapat direalisasikan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar di bidang sosial, khususnya di sektor kesehatan. Semoga ambulans ini dapat membantu kelancaran tugas PMI dan juga bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan," ujarnya.

Ia berharap, bantuan mobil operasional ini dapat memaksimalkan fungsi PMI dalam mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Bank SulselbarPMI , yang memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Apalagi kita tahu kondisi geografis Sulsel ada beberapa yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa," terang Amri.

Amri juga berharap, dengan bantuan dari Bank Sulselbar ini, dapat lebih memacu semangat bagi para relawan PMI untuk lebih giat membantu masyarakat. Sehingga, kehadiran PMI benar-benar dirasakan di tengah masyarakat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)