BPN Palopo Buka Pendaftaran Sertifikat Lahan Gratis

Rabu, 19 Mei 2021 - 21:59 WIB
loading...
BPN Palopo Buka Pendaftaran Sertifikat Lahan Gratis
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat menerima jajaran ATR/BPN Palopo, Rabu (19/5). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Palopo melakukan pertemuan dengan Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, Rabu (19/5) siang.

Di sana, Kepala ATR/BPN Palopo, Didik Purnomo melaporkan sejumlah program pertanahan yang sementara berjalan di tahun 2021, salah satunya pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Baca Juga: Wali Kota Palopo
Khusus program PTSL, Didik Purnomo menyampaikan bahwa program ini masih berjalan. Pihaknya berharap masyarakat Kota Palopo selaku pemilik lahan dalam wilayah Kota Palopo dan belum memiliki sertifikat, segera mendaftarkan ke ATR/BPN.

"PTSL masih berjalan tahun 2021, kami minta masyarakat yang belum miliki sertifikat untuk mendaftarkan lahannya segera," ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Palopo
Apa yang disampaikan Kepala ATR/BPN direspons langsung Wali Kota Palopo , Judas Amir. Wali Kota dua periode ini menyampaikan dirinya akan menginstruksikan kepada seluruh lurah melalui RT/RW se-Kota Palopo untuk mendata tanah yang belum mempunyai sertifikat untuk dibuatkan sertifat gratis.

Baca Juga: Wali Kota Palopo

Lihat Juga: Temukan Fosil Siput, Ilmuwan Klaim Rahasia Evolusi Terjawab
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)