TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Parepare Dorong ASN Patuh Protokol Kesehatan

Darwiaty Dalle
Wali Kota Parepare Dorong ASN Patuh Protokol Kesehatan
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok

PAREPARE - Aparatur sipil negara (ASN) dituntut patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebagai upaya penyesuaian terhadap sistem kerja untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Jalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian," tegas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, baru-baru ini.

Baca juga: Taufan Pawe Harap ASN Jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes Covid-19

Dalam masa pandemi Covid-19, kata Taufan, penyesuaian kerja dilakukan secara fleksibel dalam pengaturan lokasi bekerja ASN.

Di antaranya, kata dia, meliputi pelaksanaan tugas kedinasan di kantor atau work from office (WFO) dan pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau work from home (WFH). Hal itu kata Taufan, demi kebaikan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pentingnya penerapan prokes bagi ASN, jelas Taufan, tak hanya menjadi contoh bagi masyarakat tapi juga untuk mewujudkan budaya kerja yang berintegritas guna tetap meningkatkan kinerja pegawai ASN.

"Tetap produktif dan kinerja tinggi, pandemi bukan alasan untuk tidak berkinerja," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Parepare Usul 122 CPNS Formasi 2021

Patuh dan menerapkan prokes Covid-19 dalam lingkup kerja pemerintah, tambah Taufan, juga sebagai upaya agar kasus klaster perkantoran yang marak tahun lalu terjadi pada sejumlah SKPD, tidak terulang.

"Pemerintah akan terus mengkampanyekan perubahan prilaku dan pelaksanaan prokes untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini untuk membangun kesadaran secara kolektif bersama masyarakat," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!