PT Vale Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Awards

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:54 WIB
loading...
PT Vale Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Awards
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mendapat penghargaan Bronze (Perunggu) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mendapat penghargaan Bronze (Perunggu) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) ke-6 kategori Laporan Keberlanjutan Terbaik Asia (Digital).

ASRA merupakan penghargaan internasional paling bergengsi untuk pelaporan perusahaan. Panel juri independen meninjau 494 entri yang diterima dari 17 negara di 19 kategori penghargaan.



Setelah evaluasi awal, 102 perusahaan dari 14 negara berhasil mencapai tahapan final. Posisi juara yang diperebutkan dengan ketat menghasilkan 39 pemenang yang meraih 57 penghargaan Gold, Silver, dan Bronze, serta penghargaan Report of the Year. Pemenang diumumkan dalam acara eksklusif yang diselenggarakan secara virtual di Singapura, (19/05/2021), sebagai respons terhadap kondisi pandemi yang masih berlangsung.

“Saya mewakili PT Vale menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh CSRWorks International dalam bentuk penghargaan ASRA. Capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang menjadi core value PT Vale ," kata CEO PT Vale Febriany Eddy.

“Laporan Keberlanjutan PT Vale menunjukkan transparansi atas kinerja keberlanjutannya dan mencerminkan kesiapannya untuk membangun masa depan yang tangguh,” timpal Rajesh Chhabara, Direktur Pelaksana CSRWorks International sekaligus penggagas ASRA.

Seremoni penghargaan dihadiri oleh tamu kehormatan, yaitu Komisaris Tinggi Inggris untuk Singapura Kara Owen, dan Duta Besar Swedia di Singapura Niclas Kvarnström. Hadir pula para juri ASRA yang memberikan pesan singkat.

Disiarkan secara langsung, pengumuman pemenang Asia Sustainability Reporting Awards ke-6 dihadiri oleh lebih dari 250 pimpinan senior perusahaan dan praktisi keberlanjutan dari 20 negara.



Hadir juga para pejabat tinggi dari akademisi, kedutaan besar, asosiasi perdagangan, dan organisasi advokasi. ASRA menerapkan proses evaluasi bertingkat secara ketat. Panel juri independen menentukan finalis dan pemenang.

Evaluasi melibatkan tiga putaran penilaian untuk memilih yang terbaik di setiap kategori penghargaan. Selain menilai kualitas laporan, uji tuntas komprehensif juga mempertimbangkan reputasi perusahaan di antara para pemangku kepentingan sebagai bagian dari proses penjurian.

ASRA diinisiasi oleh CSRWorks International—sebuah firma layanan keberlanjutan yang berbasis di Singapura—sebagai perangkat untuk mengidentifikasi dan memberi apresiasi kepada organisasi yang unggul dalam pelaporan keberlanjutan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)