Mahasiswa Desak Pelaku Dugaan Pungli Pasar Sentral Bulukumba Ditindak Tegas

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:10 WIB
loading...
Mahasiswa Desak Pelaku Dugaan Pungli Pasar Sentral Bulukumba Ditindak Tegas
Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa meminta pelaku pungli di Pasar Sentral Bulukumba ditindak tegas. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stimik Bina Adinata Cabang Bulukumba, melakukan aksi unjukrasa meminta ketegasan pemerintah terkait dugaan pungli di Pasar Sentral Bulukumba

Pada aksi tersebut, mereka mendesak Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muntazir Nawir mundur dari jabatannya.



Pengurus HMI Stimik Bina Adinata, Muh Asyhary, mengatakan Inspektorat harus profesional dalam melakukan penanganan pungli yang terjadi pada Dinas Perdangangan Kabupaten Bulukumba.

"Ini bukan pertama kalinya kami ke sini, maka dari itu kami minta kepastian ke Inspektorat dalam melakukan penanganan pungli yang telah terjadi di pasar sentral," ucapnya, Kamis, (20/05/2021).

Asyhary juga mendesak kepadasaber pungli untuk profesional dalam menjalankan tugasnya serta segera mengambil tindakan terkait dugaan pungli di Pasar Sentral Bulukumba .

"Kami minta tim saber pungli ini untuk memberi efek jera atas pungli yang terjadi di pasar sentral," tegasnya.

Asyhary juga meminta Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf untuk mencopot Kadis Perdangangan, Andi Muntazir jika terbukti menjadi dalang dari pungli yang terjadi di Pasar Sentral.

"Kami menangih janji bupati dalam memberantas pungli dan segera mencopot Kepala Pasar beserta Kasi Pasar yang di duga telah melakukan pungli kepada pedagang pasar," tegasnya.



Kepala Inspektorat Bulukumba , Andi Sri Arianti, yang menemui langsung pengunjuk rasa menyampaikan jika telah melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang di indikasi melakukan Pungli.

"Jadi kami telah memeriksa pedagang dan Dinas terkait, jadi mohon tetap sabar karena ini masih dalam proses," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)