Cerita Venna Melinda Gagal Kembali ke Senayan: Aku Nangis...

Kamis, 20 Mei 2021 - 23:30 WIB
loading...
Cerita Venna Melinda Gagal Kembali ke Senayan: Aku Nangis...
Venna Melinda. Foto/Tangkapan layar YouTube Jendela Dede Yusuf
A A A
JAKARTA - Venna Melinda gagal melangkah ke Senayan untuk ketiga kalinya lantaran kalah 83 suara dari rekan separtainya pada Pemilu 2019. Dia pun mengaku shock kala itu.

Diketahui, sebelumnya Venna tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat . Pada Pemilu 2019, Venna yang pindah ke Partai Nasdem tarung di Dapil Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupeten Tulungagung.

Kala itu, Venna meraih 57.060 suara, kalah 83 suara dari rekan separtainya dari dapil yang sama yakni Nurhadi, yang meraup 57.143 suara. Partai Nasdem hanya dapat satu kursi dari dapil ini.

"Aku gendut gara-gara teriak-teriak sendiri," kata Venna, menjawab pertanyaan politikus Partai Demokrat Dede Yusuf, dikutip SINDOnews, Kamis (20/5/2021), dari video yang tayang di YouTube Jendela Dede Yusuf.



Menurut Venna, saat itu dirinya ada di Bali. "Yang aku lakukan, aku nangis, waktu itu aku di Bali, nangis, shock, karena aku terlalu cinta sama konstituenku sebenarnya. Bukan kekalahannya sih. Aku kayak merasa belum selesai PR-ku di Komisi X," jelas Venna.

Venna mengatakan, di dapilnya itu, dia boleh dibilang cinta pada konstituennya, terutama ibu-ibu. Dia mengenang, pada 2013 dia cerai dan kala itu berita tentang dirinya jelek. Dia rapuh. Saat kampanye, dia malah nangis dan didoakan ibu-ibu. Namun, dia terpilih lagi menjadi wakil rakyat. Namun, di 2019, saat tidak ada berita negatif tentang dirinya dan dia happy-happy aja, malah tidak terpilih lagi.



"Di saat itu, Allah pengin aku tidak di politik. Itu udah menjadi satu petunjuk buat aku, bahwa saat ini, kan Allah bilang kamu pengin dekat sama anak-anak kamu. Dari dulu kamu terlalu sibuk, apa yang kamu cari," jelas Puteri Indonesia 1994 ini.

Perempuan kelahiran 29 Juli 1972 ini menambahkan, Allah Maha Mengetahui yang terbaik bagi dirinya saat ini memang bukan menjadi politisi. "Tapi menjadi ibu dari tiga orang anak," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)