Pemkab Lutra Mulai Masifkan Program Pemulihan Pascabanjir Bandang

Jum'at, 21 Mei 2021 - 11:35 WIB
loading...
Pemkab Lutra Mulai Masifkan Program Pemulihan Pascabanjir Bandang
Pembenahan akses jalan dilakukan sebagai langkah pemulihan wilayah Luwu Utara pascabanjir bandang beberapa bulan lalu. Foto: Istimewa
A A A
MASAMBA - Program pemulihan pascabanjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Luwu Utara beberapa bulan yang lalu mulai dimasifkan. Pembenahan jalan hingga pembersihan ibu kota menjadi langkah awal kegiatan pemulihan itu.

Program recovery atau pemulihan wilayah pascabanjir bandang, memang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara . Bahkan program ini dirancang untuk beberapa tahun kedepan, mengingat besarnya kerusakan yang diakibatkan bencana alam yang terjadi di Luwu Utara beberapa bulan yang lalu itu.

Plt Kepala Dinas Pekerjaa Umum (PU) Kabupaten Luwu Utara, Rusdi Rasyid menyampaikan, saat ini pemulihan dimulai dari pembenahan akses jalan, dan kegiatan itu sudah dimulai sejak Kamis (20/05/2021) kemarin. Beberapa ruas jalan ibu kota kini ditimbun.



"Bebepa jalan di dalam ibu kota yang kerap tergenang saat hujan deras perlahan kita benahi, sehingga pengendara tidak perlu lagi risau melalui jalan tersebut saat hujan melanda," kata Rusdi, Jumat (21/05/2021).

Upaya-upaya pemulihan pascabencana akan terus digenjot oleh pemerintah. Hal ini pun selalu di tekankan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani . Bahkan Indah meminta seluruh OPD bahu membahu untuk menata kembali semua wilayah yang terdampak banjir.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6015 seconds (0.1#10.140)