Pekan Depan, BNPB Transfer Dana Pembangunan 897 Huntap ke Luwu Utara

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:24 WIB
loading...
Pekan Depan, BNPB Transfer Dana Pembangunan 897 Huntap ke Luwu Utara
Rombongan Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Agus Riyanto saat melakukan kunjungan kerja ke Luwu Utara, Jumat (21/5/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengucurkan anggaran untuk pembangunan hunian tetap (huntap) bagi korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB , Agus Riyanto saat melakukan kunjungan kerja ke Luwu Utara, Jumat (21/5/2021)

Baca Juga: BNPBBNPB akan mentransfer dana ke rekening BPBD Luwu Utara, yang nantinya akan digunakan untuk membangun 897 hunian tetap.

"Dananya sudah ready, pekan depan kita transfer melalui rekening BPBD. Dana itu untuk membangun 897 huntap," ungkap Agus Riyanto.

Baca Juga: Pemda Luwu Utara
"Kita harap tahun ini pembangunan huntap selesai, seperti harapan ibu bupati yang ingin menjadikan hunian ini sebagai kado tahun baru untuk masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang," sambung Agus Riyanto.

Sementara itu Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Mukhtar menyampaikan jika setelah dana dari BNPB diterima, ada proses administrasi untuk kemudian dilakukan kontrak tual dengan penyedia atau pihak yang nantinya mengerjakan pembangunan huntap tersebut.

Baca Juga: BNPBBNPB , Syavera didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Armiady dan Kalaksa BPBD Luwu Utara Muslim Mukhtar meninjau langsung beberapa lokasi yang terdampak banjir bandang, di sekitar Masamba dan Desa Radda.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2024 seconds (0.1#10.140)