Kinerja Pelindo IV Tetap Produktif Meski Dihantam Pandemi Covid-19

Sabtu, 23 Mei 2020 - 13:07 WIB
loading...
Kinerja Pelindo IV Tetap Produktif Meski Dihantam Pandemi Covid-19
Kondisi positif tetap diperlihatkan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) walaupun dimasa Pandemi Covid-19 ini. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kondisi positif tetap diperlihatkan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) walaupun dimasa Pandemi Covid-19 ini. Hal itu terlihat dari Taksiran Realisasi Pendapatan Tahun 2020 yang masih mengalami pertumbuhan kurang lebih 8,91 persen dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

Baca : Lagi, Serikat Pekerja Pelindo IV Berbagi di Tengah Pandemi Corona

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, dari 25 pelabuhan cabang yang dikelola dan tiga anak perusahaan yang dimiliki Perseroan, semuanya tidak ada yang mengalami kerugian.

Semua hasil tersebut terangkum dalam Rapat Kerja I Tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga hari, Senin hingga Rabu (18 s/d 20 Mei 2020) yang dihadiri oleh Komisaris, Direksi, Para General Manager Pelabuhan Cabang dan Direksi Anak Perusahaan.

“Rapat Kerja tersebut bertujuan untuk menyamakan kesepahaman pemikiran, melakukan cascading dan alignment terhadap program Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020 dan menetapkan strategi yang tepat di masa Pandemi Covid-19 ini,” jelas Prasetyadi.

“Tidak ada aktivitas bongkar muat yang terhenti. Semua masih berjalan normal dengan protokol pencegahan covid-19 yang telah ditetapkan. Pelayanan di sejumlah pelabuhan juga masih tetap 24 jam dan 7 hari dalam seminggu selama Pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Dia juga menyebutkan bahwa meski Pandemi Covid-19 tengah melanda namun tiga Proyek Strategis Nasional (PSN) dan proyek internal Perseroan tetap berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Seperti diketahui, Pelindo IV tengah mengerjakan tiga proyek pelabuhan yang ditetapkan Pemerintah sebagai PSN, yakni Makassar New Port (MNP), Pelabuhan Pantoloan dan Pelabuhan Bitung.

“Tiga PSN ini tetap berjalan normal meski sedang Pandemi Covid-19. Selain itu, beberapa proyek investasi internal seperti penambahan alat dan peningkatan infrastruktur di beberapa pelabuhan juga tetap berjalan sesuai rencana,” tutur Prasetyadi.

Beberapa pelabuhan yang tahun ini akan mendapat penambahan alat berupa Shore Crane di antaranya Pelabuhan Sorong dan Terminal Petikemas Makassar (TPM). Sedangkan peningkatan infrastruktur Container Yard (CY) atau lapangan penumpukan untuk di Pelabuhan Sorong.

Baca Juga : Komisaris Utama Sebut Pelindo IV Titik Tumpu Pembangunan di Indonesia Timur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)