Menjajal Ketangguhan Daihatsu Rocky, Si Gesit Nan Irit

Jum'at, 21 Mei 2021 - 20:38 WIB
loading...
Menjajal Ketangguhan Daihatsu Rocky, Si Gesit Nan Irit
PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan Daihatsu Rocky, yang memiliki beragam fitur canggih. Foto: SINDonews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Pada 30 April 2021 PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan Daihatsu Rocky. Kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna SUV, yang menginginkan kendaraan baru bergaya muda dengan harga terjangkau.

Di Makassar, sudah banyak konsumen tertarik dan penasaran ingin menjajal keunggulannya serta memiliki Daihatsu Rocky tersebut. Apalagi banyak fitur canggih telah disematkan pada compact SUV berkapasitas 5 penumpang tersebut.



“Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist). Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Andrianto merinci untuk fitur keamanan ASA ada enam keunggulannya, yakni mampu mendeteksi peringatan potensi tabrakan, pendukung pengereman mengurangi resiko benturan, peringatan dini keluar jalur tanpa sengaja, mengoreksi setir agar kembali ke jalurnya, penahan laju mobil ketika salah indak pedal gas, serta peringatan ketika mobil di depan bergerak maju. Fitur keamanan ASA ditemukan pada Daihatsu Rocky tipe premium.

“Daihatsu Rocky dipasarkan untuk Makassar mulai dari Rp223.300.000 hingga Rp248.700.000 harga bulan Mei. Kami juga menyediakan unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky,” terangnya.

Untuk variannya, terdiri dari 1.0R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS dan 1.0 R TC CVT ASA.

Untuk harganya, varian standar dengan ADS memiliki selisih Rp8 juta. Selain itu, Rocky 1.000 cc TC CVT ADS lebih murah Rp 700.000 dibanding versi paling tinggi yang sudah dilengkapi dengan Daihatsu Active Safety Assist (ASA).

Baca juga:Kenalkan Teknologi Terbaru, Daihatsu Berikan Pelatihan Daring Guru SMK

Kepala AI-DSO Indonesia Bagian Timur (IBT) Tulus Pambudi menyampaikan, hadirnya Daihatsu Rocky tentunya diharapkan dapat mendongkrak penjualan Daihatsu dengan kontribusi kisaran 12% hingga 15%, dengan target 150 unit per bulannya.

“Daihatsu Rocky tidak jauh beda dengan Terios, bahkan sudah lebih canggih fiturnya. Makanya kami optimistis penjualan bisa tinggi. Apalagi untuk IBT, Sulsel diharapkan mampu memberi kontribusi penjualan kisaran 60% dengan sumbangsih terbesar di Makassar kisaran 50%. Apalagi memang sangat irit dengan hanya 10 liter saja, sudah bisa dibawa menjajal rute Makassar ke Malino. Belum lagi fitur lainnya yang tentu akan disukai oleh konsumen,” paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)