Puluhan Pelaku UMKM di Kabupaten Gowa Dilatih Digital Marketing

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:14 WIB
loading...
Puluhan Pelaku UMKM di Kabupaten Gowa Dilatih Digital Marketing
Pelatihan UMKM yang digelar Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Makassar di Kabupaten Gowa, Jumat (21/5). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Gowa dilatih digital merketing. Kegiatan tersebut berlangsung di Wisata Kebun Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Jumat (21/5).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, sudah saatnya UMKM untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga: UMKM
Dia menyebutkan, banyak platform yang bisa digunakan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya, seperti media sosial, website, email marketing dan market place.

Baca Juga: UMKM
Menurutnya, medsos dapat digunakan untuk menginisiasi dan mengedarkan informasi online tentang pengalaman pengguna dalam mengonsumsi produk atau merek.

"Aplikasi sosial media tersedia mulai dari pesan instan hingga situs jaringan sosial yang menawarkan pengguna untuk berinteraksi, berhubungan dan berkomunikasi satu sama lain," ungkapnya.

Arifuddin menambahkan, di Kabupaten Gowa pemerintah terus mendukung dan membantu para pelaku UMKM dengan mempromosikan produknya melalui online, khususnya melalui media sosial Instagram.

Baca Juga: UMKM
"Olehnya itu, kami sangat mengharapkan betul-betul memanfaatkan pelatihan ini yang nantinya ketika selesai pelatihan ini akan mendapatkan pengetahuan bagaimana menjalankan usaha secara digital," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)