Butuh Kesiapan Orang Tua Siswa Jelang Sekolah Tatap Muka

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:55 WIB
loading...
Butuh Kesiapan Orang Tua Siswa Jelang Sekolah Tatap Muka
Simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 di salah satu sekolah di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Dinas Pendidikan Kota Parepare, terus mengoptimalkan kesiapan seluruh sekolah jelang pelaksanaan belajar tatap muka yang direncanakan Juli mendatang.

Meski secara umum sekolah di Parepare dinyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka , namun kesiapan dan komitmen para orang tua siswa juga dianggap hal penting, agar penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Pareparesekolah tatap muka betul-betul dapat dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang. Sebab, pengawasan terhadap anak didik tak sebatas dalam lingkungan sekolah.

"Orang tua harus bisa memastikan anak-anaknya tiba di sekolah dengan aman tanpa membawa virus. Begitipun ketika jam sekolah berakhir. Pelajar harus dipastikan menerapkan protokol kesehatan dalam pengawasan para orang tua," papar Arifuddin.

Baca Juga: penyebaran Covid-19protokol kesehatan .

"Harus difikirkan, saat jam sekolah usai, anak betul-betul langsung pulang ke rumah dan menjalankan prokes. Seperti, mengganti dan mencuci seragam yang telah digunakan," ungkapnya.

Pihak sekolah sendiri, kata Arifuddin lagi, pun harus melakukan persiapan matang, baik itu terkait kesiapan fisik dan non fisik. Alat pendukung protokol kesehatan , seperti masker cadangan, alat semprot, alat pengukur suhu tubuh yang mencukupi, disinfektan hingga tempat mencuci tangan bagi siswa dan guru, adalah hal penting yang harus dipenuhi.

Baca Juga: penyebaran Covid-19
"Semangat para guru dan siswa menggelar belajar tatap muka, tentu menjadi pertimbangan pelaksanaan sekolah offline. Kita masih ada waktu bertahap mempermantap persiapan jelang sekolah tatap muka. Sektor pendidikan juga mesti berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 , agar zona hijau Parepare dapat terus dipertahankan," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)