Dinas PU Makassar dan BBWSPJ Normalisasi Sungai Sabbeng

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:50 WIB
loading...
Dinas PU Makassar dan BBWSPJ Normalisasi Sungai Sabbeng
Dinas PU Makassar menggandeng BBWSPJ untuk melakukan pengerukan Sungai Sabbeng untuk mengatasi persoalan banjir di Kelurahan Antang. Foto: Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar terus berbenah mencari solusi komprehensif untuk menyelesaikan persoalan banjir di Makassar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan normalisasi sungai yang mengalami pendangkalan.

Normalisasi sungai yang menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan dan Jeneberang ( BBWSPJ ) tersebut terus dimasfikan selama beberapa pekan terakhir.

Setelah melakukang pengerukan di Sungai Biringjene pada 18 Mei 2021 lalu, DPU bersama dengan BBWSPJ kini bertolak ke Sungai Sabbeng yang juga akan dilakukan pengerukan.



"Peninjauan Sungai Sabbeng belakang Perumnas Antang Blok 10 oleh DPU Makassar bersama BBWS Pompengan Jeneberang. Hasil peninjauan akan dilakukan normalisasi Sungai Sabbeng oleh BBWSPJ," ujar Humas DPU Kota Makassar, Hamka Darwis.

Menurut Hamka, normalisasi sungai harus dilakukan dari sekarang. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui DPU terus berupaya mengatasi persoalan banjir di Kota Makassar yang kerap melanda saat musim hujan tiba.

Peninjauan Sungai Sabbeng dihadiri langsung oleh Plt DPU Kota Makassar didampingi tim Bidang PSDA. Sementara BBWSPJ didampingi Kepala Balai satuan kerja dan timnya. "Ini bentuk komitmen untuk menjaga Makassar agar tetap aman dari banjir," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)