Warga Pinrang Diminta Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 23 Mei 2021 - 17:02 WIB
loading...
Warga Pinrang Diminta Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat memantau aktivitas warga di salah satu pasar tradisional yang ada di Kecamatan Watang Sawitto. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Kabupaten Pinrang sudah berada di zona hijau Covid-19 namun kondisi ini tidak membuat pemerintah terlena, mereka tetap mengimbau agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, penanganan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama. Kenyataan jika saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, pun harus diterima dengan bersama-sama melakukan pencegahan.



"Bukan berarti kehidupan normal baru menjadi tidak bermanfaat. Ini dilakukan untuk menjaga kita bersama agar terhindar dari potensi penyebaran virus Covid-19 yang masih sangat tinggi di sekitar kita," papar Irwan.

Pemerintah Pinrang, jelas Irwan, akan terus menyerukan ajakan pada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan, dan melindungi orang-orang tersekat dari penyebaran virus.
"Pakailah masker, apapun kegiatannya saat keluar rumah. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, yang juga Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 , Dyah Puspita Dewi mengatakan, masyarakat perlu menerapkan disiplin aktifitas untuk melawan pandemi Covid-19. Diantaranya, kata dia, disipilin 3M yang diimbau jangan sampai kendor, seperti masker dengan benar, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan Mencuci tangan dengan sabun.

Disiplin kedua yang harus kita lakukan, kata Dyah lagi, yakni mensukseskan program vaksinasi Cobid-19 . Mempersiapkan diri untuk divaksinasi saat gilirannya tiba. Jangan lupa membantu pemerintah menyosialisasikan keamanan pelaksanaan vaksinasi kepada lingkungan sekitar.



"Yang tak kalah pentingnya, lawan hoaks dengan menyebarkan informasi terpercaya seputar Covid-19 dan aktif mensosialisasikan informasi valid terkait hoaks," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)