Atlet Bulutangkis Asal Gowa Juara Yonex Slovenia International 2021

Minggu, 23 Mei 2021 - 17:55 WIB
loading...
Atlet Bulutangkis Asal Gowa Juara Yonex Slovenia International 2021
Tim Ganda Putra Indonesia meraih juara di Yonex Slovenia International 2021. Salah satu atletnya merupakan atlet asal Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Dua Atlet Bulutangkis asal Kabupaten Gowa yakni Putra Erwiansyah dan Sofi Al Mushira Asharunnisa, mampu mendulang prestasi di ajang bergengsi Yonex Slovenia Internasional 2021.

Dalam event Tour Badminton Eropa yang berlangsung di Maribor pada 19-22 Mei 2021 ini, atlet binaan PBSI Kabupaten Gowa tersebut mampu menggondol prestasi membanggakan.



Masing-masing, juara 1 ganda putra. Dimana Putra Erwiansyah dipasangkan dengan Rindorindo asal Jakarta (PB Djarum).

"Pasangan ini mengalahkan pasangan kuat asal Denmark Boer dan Kjaer dengan skor 21-21/13-13," ungkap Ketua Umum PBSI Gowa HM Natsir (23/5/2021).

Sementara pada ganda campuran yang diisi oleh Putra Erwiansyah-Sofi Al Mushira menduduki runner up.

HM Natsir Maudu mengatakan, pihaknya mengapresiasi perjuangan keras dua atlet binaannya.

"Ini adalah kado terbaik untuk Bangsa Indonesia dan terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Alhamdulillah perjuangan dua anak kita yakni Putra Erwiansyah dan Sofi Al Mushira tidak sia-sia. Ini prestasi besar yang patut dihargai, "ucapnya.

Tampilnya dua atlet muda Gowa yang juga adalah skuat tim Porda Gowa dan tim PON Sulsel di ajang tersebut menurut Natsir adalah satu bentuk pengakuan dunia terhadap hasil binaan PBSI Gowa dan Sulsel.



"Semoga setelah ini, atlet-atlet bulutangkis kita di Indonesia secara umum dan Gowa secara khusus akan lebih meningkat lagi. Ini adalah kebanggaan kita bersama yang tak ternilai, " kata Natsir.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)