alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gadai Motor Teman untuk Biaya Nikah, Kasman Diringkus Polisi

Faisal Mustafa
Gadai Motor Teman untuk Biaya Nikah, Kasman Diringkus Polisi
Kasman, pelaku pencurian motor dan menggadaikan kepada sepupunya untuk biaya pernikahan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Khusus Polsek Rappocini meringkus Kasman (27), pria yang bekerja sebagai buruh bangunan di Desa Sapepe Palampang, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Selasa (4/2/2020) sekira pukul 02.00 Wita.

Dia ditangkap setelah mencuri sepeda motor milik temannya sendiri bernama Fathul (22) ketika berada di kantornya, Jalan Tamalate 1, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Senin 27 Januari 2020, sekira pukul 11.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Iqbal Usman mengatakan, saat itu pelaku datang ke kantor korban. Tidak lama korban meminta pelaku untuk menunggu karena korban ingin mandi.



"Korban sama pelaku ini berteman. Dicuri motornya saat korban ini mandi, itu kunci motor ada di atas meja. Tanpa sepengetahuan korban, pelaku ini membawa lari itu motor matic merek Yamaha Mio GT yang terparkir di depan kantor korban," kata Iqbal Selasa (4/2/2020).

Sadar telah menjadi korban pencurian, Fathul kemudian mengadukan kejadian tersebut ke Mapolsek Rappocini. Laporan Pengaduan Nomor 121/2020/Polsek Rappocini pada 27 Januari 2020.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pelaku diketahui sedang berada di Kabupaten Bulukumba. Tim yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Rappocini Ipda Nurman bergerak cepat menuju ke lokasi yang dimaksud menangkap pelaku.

Kepada petugas, Kasman mengaku menggadai motor korban kepada sepupunya berinisial Dr seharga Rp3 juta dengan alasan motor tersebut adalah miliknya hasil dari keringatnya bekerja di Kota Makassar.

"Barang buktinya itu di dapat di rumah sepupunya, karena sudah digadai, katanya buat biaya nikah. Jumlahnya Rp3 juta tapi katanya pelaku belum terima itu uang," tutur Iqbal.

Kini Kasman bersama barang bukti motor milik korban masih diamankan di Mapolsek Rappocini guna proses hukum. Atas perbuatannya pelaku kini terancam hukuman diatas 5 tahun penjara.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook