Tenaga Pendidik di Kabupaten Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19

Senin, 24 Mei 2021 - 18:18 WIB
loading...
Tenaga Pendidik di Kabupaten Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19
Seorang warga tengah menjalani vaksinasi Covid-19. Sementara di Kabupaten Sinjai, vaksinasi terhadap tenaga pendidik kembali dilakukan, Senin (24/5). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
SINJAI - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di lingkup Pendidikan Kabupaten Sinjai kembali dilaksanakan secara serentak, Senin (24/5). Vaksinasi ini menyasar guru dari pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat ditemui di kantornya mengatakan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik ini serantak dilakukan di sembilan kecamatan.

Baca Juga: tenaga pendidik
Andi Jefrianto melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi juga diberikan kepada guru SD dan SMP yang ada di Kecamatan Sinjai Barat dan Bulupoddo yang sebelumnya terkendala ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan.

Andi Jefri menjelaskan, tidak semua tenaga pendidik menerima vaksin, sebab masih ada yang masuk dalam daftar tunda karena memiliki riwayat penyakit komorbid. Ada juga yang sementara menjalani pengobatan.

Baca Juga: Vaksinasipembelajaran tatap muka di sekolah tahun ajaran 2021-2022.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Aliawati Albek yang ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Aula Handayani menyebutkan, sasaran vaksinasi di Kecamatan Sinjai Utara secara keseluruhan mencapai 250 orang.

"Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Sinjai Utara sebanyak 250 tenaga pendidik dan kependidikan divaksin, antusiasme para guru cukup luar biasa, responsnya baik dan kegiatan vaksinasi para guru hari ini berjalan lancar, hal ini tak lepas dari arahan Pak Kadis untuk para tenaga pendidik dan kependidikan mengikuti vaksin," ujarnya.

Baca Juga: tenaga pendidik
Sebagai informasi tambahan, data dari Tim Satgas Covid-19, pascalebaran Idul Fitriterjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Penambahan itu membuat Kabupaten Sinjai masuk dalam zona oranye penyebaran Covid-19 per 21 Mei 2021. Padahal, 17 hari sebelumnya bertahan di zona kuning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)