TOPIK TERPOPULER

Satgas Konfirmasi 4 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Maros Usai Lebaran

Najmi Limonu
Satgas Konfirmasi 4 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Maros Usai Lebaran
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAROS - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Maros, Sulsel kembali meningkat pascalebaran 2021. Padahal sebelumnya, Kabupaten Maros sudah zero kasus selama beberapa hari sebelum lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin kepada wartawan. Sebelumnya kata dia, pada Minggu 16 Mei, Maros telah dinyatakan zona hijau dengan 0 kasus Covid-19.

Baca juga: Tenaga Pendidik di Kabupaten Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19

Dr Syarifuddin mengatakan, keempat pasien tersebut berasal dari Kecamatan Camba, Kecamatan Tanralili, Bantimurung dan Moncongloe. Tiga orang yang terkonfirmasi positif melakukan karantina mandiri. Sementara satu orang lagi dirawat di RS Faisal Makassar.

"Satu orang dari Camba sekarang sedang dirawat di RS Faisal, kalau 3 orang lainnya sedang isolasi mandiri, di Pinrang, Gowa dan Moncongloe," ucapnya.



Mantan Plt Kadis Kesehatan Maros ini menuturkan, keempat pasien tersebut diduga tertular Covid-19 saat berobat, di perjalanan, maupun saat sedang berkerumun tanpa menggunakan masker.

"Sebenarnya tidak meningkat, tapi karena pandemi memang belum berakhir, jadi sewaktu-waktu bisa muncul lagi kasus. Bisa didapat di RS saat datang berobat, bisa juga didapat di perjalanan dan saat berkerumun tanpa memperhatikan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Mercure Makassar Tawarkan Paket Meeting dengan Protokol Kesehatan Ketat

Syarifuddin terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi dan meningkatkan kembali penerapan protokol kesehatan.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!