IDP Distribusikan Bantuan Logistik Korban Banjir di Desa Beringin Jaya

Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:05 WIB
loading...
IDP Distribusikan Bantuan Logistik Korban Banjir di Desa Beringin Jaya
Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Beringin Jaya. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani alias IDP, terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona alias covid-19. Tak melulu menangani covid-19, tapi juga permasalahan lain yang dialami warga, termasuk penanganan pasca-bencana banjir di Desa Beringin Jaya.

Bupati Indah bahkan turun langsung menyalurkan logistik korban banjir di desa yang masuk wilayah Kecamatan Baebunta itu. IDP tampak didampingi Kepala Pelaksana BPBD Lutra, Muslim Muhtar. Pada kesempatan itu, IDP meminta BPBD bersama TRC-nya segera mendata berapa kepala keluarga yang belum mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Warga Lutra Diimbau Tanam Pohon di Kawasan Rawan Banjir dan Longsor

“Silakan data berapa KK yang belum dapat agar segera kita salurkan kembali, dan kami di kabupaten siap 1 x 24 jam menunggu konfirmasi dari desa,” kata IDP dalam keterangan persnya, Sabtu (23/5/2020).

Kepala Desa Beringin Jaya, Asriyanto, menyebut ada 511 KK yang terdampak bencana banjir di wilayahnya. Meski tinggal dengan rumah terendam banjir, warga belum ada yang mengungsi.

Banjir melanda Desa Beringin Jaya pada Jumat (22/5/2020) malam sekira pukul 20.00 WITA. Air perlahan mulai surut pada Sabtu hari ini sekira pukul 05.00 WITA. Adapun wilayah terdampak berat meliputi Dusun Seruni (60 KK), Cempaka II (81 KK) dan Melati (80 KK).
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)