6 Inovasi Luwu Utara Lolos Seleksi Administrasi KIPP Nasional

Senin, 24 Mei 2021 - 22:38 WIB
loading...
6 Inovasi Luwu Utara Lolos Seleksi Administrasi KIPP Nasional
Tim verifikasi lapangan KIPP 2021 Provinsi Sulsel meninjau Kebun Si Pintar di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Enam inovasi Kabupaten Luwu Utara dinyatakan lolos seleksi administrasi pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) Nasional Kementerian PAN-RB 2021.

Enam inovasi itu adalah Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi (Dinas Pendidikan), Peta Baper atau Pemetaan Berbasis Partisipatif (Bappeda), Antenatal Care Hipnoterapi atau ANC Hipnoterapi (Dinas Kesehatan), Dompet Bumil atau Donor Darah Penyelamat Ibu Hamil (Dinas Kesehatan), Getar Dilan atau Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan (Dinas Ketahanan Pangan), serta Kebun Si Pintar atau Siswa Peduli Lingkungan Sekitar (Dinas Pendidikan).

. Dari 1.866 proposal yang diajukan ke Kementerian PAN-RB untuk masuk ke tahap seleksi administrasi, ada 1.619 proposal inovasi berhasil lolos seleksi administrasi.

Baca juga: Inovasi Hasil KIPP Segera Diumumkan, Luwu Utara Optimistis Masuk Top 30

Rincian dari 1.619 proposal inovasi ini adalah 1.468 proposal inovasi kategori kelompok umum, 49 kelompok replikasi, dan 120 kelompok khusus. 1.619 proposal inovasi yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan diseleksi masuk ke dalam tahapan penilaian proposal yang akan dilakukan Tim Evaluasi KIPP.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4105 seconds (0.1#10.140)