Ratusan CPNS Wajo Ikut Pelatihan Dasar Sebelum Diangkat jadi ASN

Selasa, 25 Mei 2021 - 06:54 WIB
loading...
Ratusan CPNS Wajo Ikut Pelatihan Dasar Sebelum Diangkat jadi ASN
Bupati Wajo Amran saat membuka pelatiha dasar CPNS. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sebanyak 104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo , mengikuti pelatihan dasar CPNS di Aula Kampus II BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan pendidikan dasar CPNS tahun 2021 digelar pada Senin, (24/05/2021) dibuka resmi oleh Bupati Wajo itu merupakan kerjasama Pemkab Wajo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.



Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan, pelatihan dasar CPNS merupakan salah satu syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Mengikuti pendidikan dan pelatihan, kata dia haruslah dipandang sebagai proses awal dalam memberdayakan dan meningkatkan SDM maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat.

"Proses ini harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarir di lingkungan birokrasi pemerintahan," ujarnya.

Amran berharap agar setelah mengikuti pelatihan dasar, CPNS dapat beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

"Saya mengharapkan jajaran birokrasi nantinya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Wajo secara umum. Khusunya satuan kerja dimana ditempatkan diharapkan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam melaksanakan program-program pemerintah," harapnya.



Ia mengatakan, terkait dengan peningkatan kinerja PNS, yang perlu dicermati adalah perkembangan lingkungan internal dan eksternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan.

"Dalam konteks peningkatan kinerja PNS , apapun perkembangan politik ekonomi sosial dan budaya yang terjadi ditingkat pusat, jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus berkarya membangun daerah," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)