Libur Waisak, Pengunjung Padati Wisata Air Terjun Bantimurung

Rabu, 26 Mei 2021 - 15:46 WIB
loading...
Libur Waisak, Pengunjung Padati Wisata Air Terjun Bantimurung
Pengunjung mulai padati Wisata Alam Bantimurung pada libur Waisak tahun ini. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ribuan pengunjung pengunjung mulai memadati Taman Wisata Alam Air Terjung Bantimurung Kabupaten Maros, pada hari libur Waisak, Rabu, (26/05/2021).

Sejak rabu pagi pengunjung dari berbagai daerah terus berdatangan untuk menikmati liburan di kawasan wisata alam primadona milik Sulawesi Selatan ini. Setiap libur nasional Wisata Alam Bantimurung menjadi salah satu destinasi wisata di Maros yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.



Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di area wisata , pengelola pun melibatkan satgas terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, Satpol PP dan tim pengelola wisata bantimurung.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Maros Yusriadi Arief mengatakan, di hari libur jumlah pengunjung mengalami peningkatan dari hari biasanya.

"Alhamdulillah hari libur Waisak ini pengunjung meningkat jika dibanding hari biasa, hingga siang hari sudah mencapai 1.841 orang mungkin bisa tembus 3.000 pengunjung sampai sore nanti," ujar Yusriadi.

Guna menghindari terjadinya klaster di area wisata pengunjung diwajibkan menaati prokes selama menikmati Wisata Alam Bantimurung .

"Bagi pengunjung yang baru datang wajib menggunakan masker, kita juga sudah siapkan fasilitas cuci tangan dan fasilitas lainnya. prokes yang utama untuk menjaga diri dan orang lain," tegas Yusriadi Arief.

Sementara itu salah seorang pengunjung asal Makassar, Ainun mengungkapkan alasan dirinya bersama keluarga menghabiskan libur Waisak di Kawasan Bantimurung karena tempat wisata ini merupakan salah satu primadona di Sulsel dan terdekat dari Makassar.



"Kita sengaja memilih bantimurung untuk berlibur karena tempat wisata ini merupakan primadona di sulawesi selatan dan jaraknya juga cukup dekat dari kota Makassar, makanya memilih disini, selain itu suasananya juga mengasyikan," kata Ainun lestari.

Diprediksikan jumlah pengunjung domestik di kawasan wisata air terjun Bantimurung akan terus mengalami peningkatan hingga memasuki libur akhir pekan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)