alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Baznas Bulukumba Salurkan Paket Lebaran untuk Warga di Zona Merah Corona

Eky Hendrawan
Baznas Bulukumba Salurkan Paket Lebaran untuk Warga di Zona Merah Corona
Baznas Bulukumba menyalurkan ratusan paket lebaran untuk warga yang berada di zona merah corona. Foto/Istimewa

BULUKUMBA - Bantuan untuk warga di Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terus mengalir. Setelah Kwarcab Pramuka Bulukumba, giliran Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba yang menyalurkan bantuan kepada warga di daerah yang masuk zona merah virus corona atau covid-19 itu.

Lingkungan Baturapa masuk zona merah corona lantaran sudah ada enam warganya yang terpapar virus mematikan itu. Cukup banyak kasus covid-19 membuat daerah itu 'terisolir' yang berdampak pada terbatasnya kebutuhan pangan. Kondisi itulah yang membuat berbagai pihak menaruh simpati dan menyalurkan bantuan paket lebaran berupa bahan pokok.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy, menyebut hari ini pihaknya menyalurkan 174 paket lebaran untuk warga Baturapa. Paket lebaran berupa bahan pokok itu ditujukan untuk setiap rumah yang ada di Lingkungan Baturapa.

Baca Juga: Pramuka Peduli Bulukumba Salurkan Bantuan ke Zona Merah Covid-19

Dalam menyalurkan bantuan, Yusuf menegaskan pihaknya menerapkan protokol kesehatan. Olehnya itu, Baznas menggandeng sejumlah pihak berkompeten, mulai dari Tim Posko Covid-19 Kecamatan Kindang, Danpos Koramil Kindang, Lurah Borongrappoa, Kepala Lingkungan Bontomanai dan para relawan.

"Adapun setiap paket lebaran tersebut berisikan masing-masing satu ekor ayam potong, satu kilogram garam, dan 1 kilogram gula pasir. Dananya bersumber dari dana zakat dan infak yang dihimpun Baznas selama Ramadhan," jelasnya.

Lebih jauh, Yusuf menjelaskan hingga hari ini, Sabtu (23/5/2020), Baznas Bulukumba telah mengumpulkan zakat fitrah lebih dari Rp35 juta, termasuk 532 liter beras. Jumlah itu masih diluar dari yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, UPZ Desa, dan UPZ masjid/lembaga.

"Seluruh dana zakat fitrah telah disalurkan kepada para mustahik, 150 paket di antaranya disalurkan bekerja sama dengan Polres Bulukumba," ungkapnya.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak