Job Fair Disnaker Maros, 21 Perusahaan Buka Peluang Kerja

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:06 WIB
loading...
Job Fair Disnaker Maros, 21 Perusahaan Buka Peluang Kerja
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari saat berada di Grand Mall Maros membuka bursa kerja yang digelar Disnakertrans Maros, Kamis (27/5). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Maros mengadakan job fair atau bursa kerja 2021 di Grand Mall Maros, Kamis (27/5).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat besok. Sebanyak 21 perusahaan turut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Suhartina Bohari
"Dari pemerintah Maros , melalui Disnakertrans berharap kegiatan yang dilakukan dua hari ini, bisa menyerap sekitar 900 pekerja yang ada di kabupaten Maros," jelas Suhartina saat membuka job fair ini.

Dia mengimbau perusahaan yang turut serta di job fair ini melampirkan data penyerapan tenaga kerja di akhir kegiatan nanti.

Baca Juga: Bupati
Suhartina mengatakan, bursa kerja sebelumnya tidak ada pengawasan dari instansi terkait, sehingga dia tidak tahu seberapa efektif kegiatan tersebut.

"Untuk laporan tahun sebelumnya itu tidak ada, tidak ada pengawasan juga. Sehingga hari ini saya tekankan agar ada laporan yang bisa dijadikan bahan evaluasi tentang efektivitas bursa kerja," ucapnya.

Baca juga:Poltekpar Makassar Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Pariwisata di Maros

Salah satu pencari kerja, Risma mengaku antusias menyambut bursa kerja ini bisa mendapat peluang kerja. "Kalau di luar cari kerja, saya harus mendatangi satu persatu perusahaan, kalau di sini langsung banyak," ucapnya.

Risma berharap, dari beberapa berkas yang ia masukkan bisa diterima dan bisa segera bekerja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)