Peserta Tembus 816 Orang, SKPP Bawaslu di Sulsel Banjir Peminat

Kamis, 27 Mei 2021 - 22:55 WIB
loading...
Peserta Tembus 816 Orang, SKPP Bawaslu di Sulsel Banjir Peminat
Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin bersama Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu Sulsel Saiful Jihad. Foto: Dok/Bawaslu
A A A
MAKASSAR - Sekolah Kader Pengawas Pemilu Partisipatif (SKPP) Bawaslu di Sulsel kebanjiran peminat. Sejak dibuka pada (24/5/2021) lalu, jumlah pendaftar sudah mencapai angka 816 orang.

"Target peserta 500 orang yang akan dilaksanakan di 5 titik pusat pelaksanaan di Sulsel. Masing-masing di Maros, Bulukumba, Wajo, Parepare dan Luwu Utara. Dan hari ini masih banyak yang daftar," jelas Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu Sulsel , Saiful Jihad dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (27/5/2021).



Saiful mengatakan, pendaftaran bakal ditutup pukul 24.00 wita pada Jumat (28/5) malam nanti. Sehingga dia menyarankan kepada para calon peserta untuk segera mendaftar. Bagi peserta yang mendaftar akan diseleksi oleh Bawaslu RI.

"Data pendaftar yang masuk akan diseleksi langsung oleh Bawaslu RI yang kemudian jika lolos akan mengikuti pendidikan di Sekolah Kader Pengawas Pemilu Partisipatif (SKPP) tingkat dasar," jelasnya.

Ia mengatakan, program ini dimaksudkan untuk mendorong kesadaran dan kesiapan generasi muda dalam mengawal proses demokrasi di daerah masing-masing. Dan sekaligus menjadi mereka akan menjadi mitra strategis Bawaslu.

Selain itu kata dia, hal ini untuk mendorong kesadaran masyarakat turut aktif mengawal setiap tahapan pelaksanaan kontestasi elektoral di daerah masing-masing, menjadi sebuah indikator penting dalam mengukur kualitas demokrasi satu bangsa.



"Untuk itu Bawaslu merasa memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan berbagai kegiatan untuk mendorong partisipasi dan peran aktif masyarakat, yang salah satunya dikemas dalam kegiatan SKPP, " terang Saiful Jihad.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)