Imam Besar Istiqlal Isi Program Jumat Ibadah di Kabupaten Gowa

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:46 WIB
loading...
Imam Besar Istiqlal Isi Program Jumat Ibadah di Kabupaten Gowa
Ustaz Nasaruddin Umar (kiri) berbincang dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Jumat (28/5). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar menjadi penceramah dalam program pencerahan qalbu Jumat ibadah (PQJI) Pemkab Gowa di masjid agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (28/5).

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengatakan, PQJI ini rutin dilakukan Pemkab Gowa setiap minggu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan dilakukan secara virtual maupun langsung dengan menghadirkan ustaz.

Baca Juga: AdnanPemkab Gowa .

Selain itu, program Adnan lain di bidang keagamaan yakni mencetak satu desa/kelurahan satu hafiz, membangun rumah tahfidz dan menjadikan para imam desa/lingkungan menjadi penghafal Alquran dan tahsin yang sesuai.

Baca Juga: Ustaz Nasaruddin Umar
Namun perlu diingat kata Nasaruddin , tidak semua ibadah diterima dan memberikan efek positif secara holistis (mabrur).

Baca juga:Mitra Grab di Kabupaten Gowa Jalani Vaksinasi Covid-19

"Semua ibadah mabrur sudah pasti makbul, tetapi tidak sebaliknya. Boleh jadi puasa kita sah secara syariah, tetapi belum mabrur. Tujuan puasa sebagaimana dijelaskan di dalam Alquran, La'allakum tattaqun (Agar kalian meraih ketakwaan). Untuk meraih puasa maksimum (makbul dan mabrur), sudah barang tentu puasa itu harus dilakukan secara total," katanya.

Ia juga menekankan agar setiap umat melakukan ibadah dengan cinta dan selalu bersyukur dengan apa yang didapatkan agar semua yang dikerjakan dalam hidup mendapat keberkahan Allah SWT.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)