Angka Stunting di Gowa Berhasil Ditekan Hingga 6,2 Persen

Sabtu, 29 Mei 2021 - 08:32 WIB
loading...
Angka Stunting di Gowa Berhasil Ditekan Hingga 6,2 Persen
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa , berhasil menekan prevalensi angka stunting pada tahun 2020 hingga sebesar 6,26 persen.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebut, Angka tersebut membawa daerah yang dipimpinnya itu, berhasil meraih peringkat pertama di Sulawesi Selatan sebagai daerah yang melakukan percepatan penurunan angka stunting.



Meski demikian lanjut Adnan, Pemkab Gowa terus berkomitmen menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan melakukan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Gowa yang menghadirkan seluruh stakeholder.

Adnan menekankan, agar rembuk ini menghasilkan program yang konkrit dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa . Pasalnya stunting merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Kita mau dengan dilakukannya rembuk ini ada persamaan persepsi, khususnya membuat program nyata agar bisa melihat stunting di Gowa menurun bahkan menghilang," ungkapnya, Jumat, (28/5/2021).

Dikatakan Adnan dalam memajukan Sumber Daya Manunisa (SDM) yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk mampu bersaing baik dengan bangsa lain, mengingat persaingan global semakin wajib diperhitungkan.

Namun dengan kualitas kemampuan individu yang rendah akan berdampak pada minimnya produktivitas dan daya saing anak-anak bangsa sebagai sumberdaya yang diandalkan.



Dirinya mengatakan, tentu masyarakat tidak ingin anak-anak tumbuh dengan kekurangan gizi yang berakibat dengan tumbuh kembang anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)